Rabu , April 24 2019
Home / Artikel Bebas / Mendaki pada Liburan Panjang, Kenapa Tidak?

Mendaki pada Liburan Panjang, Kenapa Tidak?

Hmm…minggu ini merupakan liburan panjang. Banyak orang masih bingung bagaimana menggunakan hari libur panjang ini, kebanyakan sudah ada merencanakan pada jauh jauh hari, ataupun ada juga yang menghabiskan libur panjang ini dengan mendaki gunung. Ya, mendaki pada liburan panjang. Kelihatannya hebat bukan? Heheee…

Mendaki pada liburan panjang ini memerlukan sebuah rencana matang. Apalagi pada musim yang masih ndak jelas ini. Dulu, guru SD saya mengajarkan bahwa musim hujan itu terjadi pada Oktober – Maret. Sekarang sudah Mei dan masih terpantau hujan yang deras membasahi bumi ini.

Baca Juga: Merencanakan Sebuah Perjalanan

Kalau mau niat mendaki pada liburan panjang sih, kita bisa maraton naik gunungnya. Misalnya, jika liburan 4 hari maka 2 hari naik gunung Merapi dan 2 hari kemudian naik gunung Merbabu. Atau bisa gunung Sumbing dan gunung Sindoro. Atau bisa juga gunung Andong dengan gunung Ungaran. Bisa juga gunung Prau dengan bukit Sikunir.

Baca Juga: Peralatan Mendaki Gunung

Tetap ingat, kemanapun anda mendaki, selalu ingat aturan-aturan yang berlaku dan tanamkan dalam hati jika mendaki itu adalah proses naik dan turun. Naik itu adalah opsional, sedangkan turun adalah suatu kewajiban. Selamat liburan!!

About kosongduadua

Suka naik-naik ke puncak gunung. Tinggi tinggi sekali. Masih penjelajah pemula. Jangan dibully. Drop anything to [email protected]

Check Also

PMTG Adventure in Semeru

Mitos Tanjakan Cinta

Cerita tentang tanjakan Cinta lagi. Ya kali ini akan membahas tentang mitos tanjakan cinta. Apa …

cache is set: 2.16138