Minggu , Juni 5 2016
Home / Berita / Ada-ada saja! Eco Music Camp Melakukan Capoeira dan Yoga di gunung

Ada-ada saja! Eco Music Camp Melakukan Capoeira dan Yoga di gunung

Eco Music Camp II di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak 2-4 Juni 2016

Kita tau biasanya kita main ke gunung, jelas untuk naik gunung, menikmati indahnya pegunungan, atau sekedar main ke basecamp. Tapi, Eco Music Camp II ini melakukan Capoeira dan Yoga di gunung! Iyes, salah dua acara Eco Music Camp II ini adalah Capoeira dan Yoga.

Dikutip dari Kompascom, pagi pagi sekitar jam 7 pada hari Jum’at di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Desa Sukamantri, Bogor telah diramaikan oleh suara dentum musik, tawa dan suara tongkat kayu yang beradu.

Usut punya usut, ternyata suara tersebut berasal dari komunitas Capoeira Bandung bersama peserta Eco Music Camp yang melakukan olahraga pagi.

Sekitar tiga ratus meter dari tempat latihan capoeira, suasana justru berbalik 180 derajat. Susana hening dengan alunan alat musik khas India diputar dari speaker. Tampak para peserta sedang relaksasi dan serius menjalani yoga.

“Aku sudah pernah ikut kelas yoga, tapi baru kali ini di gunung. Ada suara-suara dari gunung, berasa masuk banget yoganya,” ujar Ayu perserta yang mengikuti kelas yoga.

Tahun 2015 kemarin merupakan awal dari Eco Music Camp, memang sengaja menggabungkan konsep ‘back to nature’ alias menyatu dengan alam lewat konser musik, pemutaran film, talkshow, demonstrasi masak, kelas bermain musik, dan kelas olahraga.

Dikutip dari Kompas Travel yang mewancarai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ida Hernida menyatakan “Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menjadikan Bogor yang terkenal dengan lingkungan hijaunya menjadi wisata dunia. Bukan hanya terkenal dengan wisata belanja, tetapi sekarang dengan wisata Gunung Halimun-Salak,” pada Kamis (2/6/2016).

Eco Music Camp II sendiri dimulai pada tanggal 2 Juni sampai tanggal 4 Juni 2016. Seandainya acara seperti ini diadakan di gunung Merapi atau Merbabu, mungkin saya bisa ikutan. Hehee..

Sumber: Kompas Travel

loading...

About kosongduadua

Suka naik-naik ke puncak gunung. Tinggi tinggi sekali. Masih penjelajah pemula. Jangan dibully. Drop anything to kosongduadua@pmtgadventure.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

this is a cache: 0.00529